Cara memunculkan paste special di excel

Cara memunculkan paste special di excel

Untuk menyalin sel dengan benar di Excel, kita dapat menggunakan teknik ahli untuk menyalin hanya data yang diperlukan. Prosedur untuk menyalin sel di Excel sangat sederhana: dalam kebanyakan kasus, cukup memilih sel yang akan disalin, tekan CTRL+C pada keyboard, beralih ke tabel lain dan gunakan CTRL+V untuk memasukkan nilai yang dilaporkan. 

Namun, semuanya tidak selalu begitu cepat, dan ada banyak skenario di mana Anda perlu menggunakan fungsi sisipan khusus, terutama di bidang komersial. Bahkan, Anda sering menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda harus menyalin hanya beberapa data dari sampel atau Anda hanya perlu menyalin formula sehingga mereka dapat dimasukkan ke dalam lembar lain atau ke pilihan lain, menyalin hanya apa yang benar-benar diperlukan untuk makan.

Dalam panduan berikut, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menggunakan fungsi copy dan paste special Excel sehingga anda dapat menyalin data secara eksklusif secara profesional. Untuk membuat panduan ini benar-benar lengkap, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menggunakan fungsi salin khusus di Excel dan LibreOffice Calc, Versi open source yang tersedia secara gratis.

Cara menggunakan Salin dan tempel khusus di Excel

Untuk menggunakan fungsi salin khusus di Excel, pertama-tama kita harus mengasumsikan skenario yang benar, yaitu memiliki data untuk disalin. Data ini harus disalin ke lembar atau spreadsheet lain, tetapi tanpa menyentuh sel kosong (pada lembar tujuan).

Jika kita bertindak satu sel pada satu waktu atau hanya memilih sel yang diisi, Itu pasti akan memakan waktu lebih lama, sementara mengaktifkan salin dan tempel khusus memungkinkan kita untuk bekerja lebih cepat. Pertama, kita klik pada huruf kolom, pada nomor baris, atau buat pilihan manual di mana data yang disalin ada.

Setelah memilih, tekan CTRL + C pada keyboard atau gunakan tombol "Salin" di layar utama untuk menyalin semua data. Sekarang Gunakan mouse untuk memilih kolom, baris atau membuat pilihan di mana kita ingin memasukkan data (baik pada lembar yang sama dan pada lembar lain), klik panah di bawah tombol "Sisipkan", kita klik pada item "Sisipkan", kita periksa item lewati sel kosong dan akhirnya klik OK. untuk mengkonfirmasi perubahan.

Trik ini bahkan lebih efektif ketika kita telah memasukkan rumus ke dalam sel kosong: jika kita tidak menyentuhnya, kita tidak akan kehilangan rumus, tetapi kita dapat mengisi sel lain seperti yang diprogram. Excel menawarkan fungsi penyisipan khusus lainnya, yang dapat dilihat dengan mengklik panah di bawah tombol "Salin" atau dengan mengklik kanan pilihan akhir (tempat menyalin data) dan membuka menu "Sisipkan khusus".

Menggunakan tombol insert khusus, kita dapat menyisipkan Format saja, menyisipkan data tanpa format, menyisipkan rumus saja, menyisipkan tabel saja, atau transpos data. Tombol lain menawarkan fungsi khusus, seperti opsi penyisipan tautan, Opsi penyisipan hanya gambar, dan opsi penyisipan tautan gambar.

Cara mengkonfigurasi opsi penyisipan Excel di Excel, cukup buka menu yang sama yang dapat anda lihat di awal panduan dan pilih elemen atau fungsi mana yang ingin Anda sisipkan.

Selain kemampuan untuk mengubah data yang dimasukkan, anda juga dapat menerapkan operasi (penambahan, pengurangan, perkalian atau pembagian) dan, dengan demikian, mempercepat perhitungan saat memilih tujuan. Untuk mempelajari lebih lanjut, kami juga dapat melanjutkan membaca panduan kami tentang cara melakukan operasi matematika di Excel.


Cara menggunakan copy dan paste Special di Excel

Mereka yang menggunakan paket LibreOffice gratis dapat menggunakan fungsi sisipan khusus secara gratis tanpa membayar langganan atau lisensi Microsoft Office.

Untuk menggunakan sisipan khusus di Calc (Versi Gratis Excel), kami membuka program, Memuat spreadsheet atau membuat yang baru dan, saat menyalin, pilih sel yang akan disalin, tekan CTRL + C pada keyboard, Pilih tujuan Sel Mati, klik kanan padanya dan akhirnya klik "sisipan khusus".

Di menu yang terbuka, klik " Sisipkan khusus "dan kami mengaktifkan suara" lewati sel kosong " untuk menghindari memasukkan data ke dalam sel yang sengaja kami biarkan kosong. Setelah melakukan perubahan, klik OK untuk memasukkan hanya data yang diperlukan.

Sekali lagi, kita dapat menggunakan bentuk penyisipan khusus lainnya: cukup tekan tombol kanan saat memilih sel, buka menu "Sisipkan khusus" dan pilih apakah anda hanya ingin menyalin angka, teks, atau hanya rumus.


Kesimpulan

Tombol salin dan tempel seringkali tidak cukup di spreadsheet paling canggih! Mereka yang sering bekerja dengan spreadsheet akan segera menghargai fungsi salin dan tempel khusus yang memungkinkan Anda mengekstrak hanya data mentah, menyalin hanya rumus, melewati sel kosong, dan menyisipkan teks atau tautan tanpa mengganggu struktur spreadsheet.

Untuk menjadi ahli sejati di Excel, kami sarankan Anda juga terus membaca panduan kami tentang cara membuat spreadsheet di Excel dan cara menerapkan teknik cepat ke operasi di Excel.


Penelusuran Terkait :

  • copy paste di excel
  • cara mengcopy excel ke word
  • cara mengcopy di excel
  • cara mengcopy excel
  • cara memunculkan paste special di excel
  • cara paste special di excel

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak