Cara Melakukan Windows Driver Update pada Windows 7


jamal-alqudsy.com
- Driver komputer adalah sebuah perangkat lunak yang bertugas mengontrol setiap perangkat keras yang terpasang di komputer, agar setiap perangkat keras yang terpasang bisa berinteraksi dengan Sistem Operasi ,aplikasi dan berinteraksi dengan perangkat yang lain. Karena setiap alat digunakan dengan cara yang berbeda,driver di dunia nyata  seperti buku manual yang berisi panduan bagaimana suatu alat digunakan dan harus dipelajari oleh otak manusia agar bisa menggunakan alat tersebut. 

Manusia bisa belajar sendiri,sedangkan komputer tidak jadi agar sistem operasi bisa mengontrol alat yang baru dipasang ke komputer(seperti printer,scanner,VGA,mouse,keyboard) harus diinstall driver driver terlebih dahulu. Untuk perangkat umum seperti mouse dan keyboard telah disertakan driver di dalam sistem operasi sehingga kita tidak perlu menginstall secara manual sedangkan untuk perangkat khusus seperti VGA printer dll, biasanya kita harus menginstal manual driver tersebut yang bisa kita download di website resmi vendor.

Lalu, bagaimana jika ada pembaharuan terhadap driver - driver yang sudah terinstall, bagaimana cara melakukan update terhadap driver tersebut ?, untuk menjawab pertanyaan tersebut, ikuti langkah - langkah berikut ini untuk mendapatkan cara melakukannya. 

  1. Klik START dan kemudian ketikkan pada Kotak Pencarian COMPUTER MANAGEMENT



  2. Setelah itu klik pada Nama Program Computer Management yang Muncul



  3. Setelah terbuka programnya, maka pilih pada menu Device Manager seperti yang terdapat pada gambar dibawah ini :



  4. Kemudian klik kanan pada Driver yang ingin kita Update dan pilih menu Update Driver Software



  5. Setelah itu akan muncul Box Dialogue yang memberikan 2 (Dua) pilihan untuk melakukan proses update



  6. Pilihan Search Automatically for update driver software berfungsi untuk melakukan update Driver otomatis dari internet, untuk melakukan ini tentunya komputer kita harus terkoneksi ke internet. 


  7. Sedangkan pilihan Browser my computer for driver software, berfungsi untuk melakukan update driver secara manual dengan menggunakan file driver hasil download atau yang tersimpan dalam Drive Komputer. 



  8. Ikuti langkah - langkah yang diberikan pada kedua pilihan menu tersebut sampai selesai.
  9. Selamat, driver windows anda berhasil di update atau diperbaharui. 

Demikianlah postingan kita kali ini tentang Cara Melakukan Windows Driver Update pada Windows 7, semoga bermanfaat untuk kita semua. 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak