Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7 Build 7601

Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7 Build 7601

Assalamualaikum sahabat blogger semua...
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang masalah yang muncul pada windows 7, berawal dari menghidupkan komputer setelah sekian lama,  tiba-tiba muncul tulisan Test Mode Windows 7 Build 7601 di pojok kanan bawah Desktop PC. Ketika itu saya mendadak panik dan berpikir apa yang menyebabkan ini bisa terjadi pada Desktop PC saya. 

Setelah saya mencari kesana kemari, akhirnya saya temukan penyebabnya. ternyata masalah ini terjadi karena kita sudah menginstall driver atau aplikasi tertentu. Driver ini keberadaannya belum pernah diuji oleh Microsoft. Tingkat keamanan driver yang Anda install belum lolos uji Microsoft. Ketika Anda selesai menginstall driver tertentu maka Microsoft tidak menemukan sertifikat atau bukti bahwa driver tersebut sudah di tes. Oleh karena itu secara otomatis begitu Anda selesai menginstall driver maka Windows 7 akan menampilkan pesan Test Mode Windows7 Build 7601.

Ada juga yang mengatakan bahwa Sebab pesan mode watermark bisa muncul jika mode test signing dimulai pada komputer. Modus uji ini dapat terjadi jika aplikasi yang drivernya tidak ber lisensi ( os nya bajakan -pen ) secara digital oleh Microsoft dan masih dalam tahap uji coba. Microsoft menambahkan test mode ke Windows sehingga pengguna bisa mengetes program tanpa harus memberikan sertifikat otentikasi. Pesan yang disebutkan di bagian "SYMPTOM/Gejala" ditampilkan di sudut kanan bawah desktop saat komputer berjalan dalam mode uji.
Bagi anda yang memiliki masalah yang sama dengan saya jangan kawatir disini saya akan berbagi tutorial cara menghilangkan tulisan tersebut, baiklah tidak usah panjang lebar lagi langsung saja ke tutorialnya.

Langkah-Langkah Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7 Build 7601
  • Silahkan ke start menu dan pada form search program ketikan cmd , pada cmd silahkan klik kanan dan jalankan dengan Run Administrator, lebih jelasnya lihat gambar di bawah.

Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7 Build 7601
  • Setelan anda jalankan cmd akan muncul tampilan seperti ini.
 
Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7 Build 7601

 
  • Pada c://Windows/System32> ketikan command bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS dan klik enter dan pastikan muncul tulisan command successfully setelah anda klik enter.
  • ketikan lagi bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF dan klik enter sampai ada tulisan command successfully.
  • Restart Komputer anda, kemudian lihat hasilnya, tulisan tersebut akan hilang.
Bagaimana mudah bukan? Ok silakan selamat mencoba dan semoga sukses.

Demikianlah postingan Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7 Build 7601, semoga bermanfaat untuk kita semua dan menjadi solusi untuk masalah Windows yang kalian alami.
Terima Kasih (-_-)
 
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak